[REVIEW] MON CHERI ESSENTIALS

Holla, Beaute !

Akhirnya aku bisa kembali lagi sharing ke kalian soal skincare yang beberapa waktu ini sering aku pakai. Akhir-akhir ini lagi marak banget skincare dipasaran, dan ada salah satu yang menarik perhatianku, yaitu skincare perancis, karena skincare perancis ini digadang-gadang bisa menjadikan kulit kita seperti sehat, segar, dan cerah.

Setelah selesai dengan skincare dokter, tepatnya bukan selesai tapi menyelesaikan diri dikarenakan kulit yang belum menemukan skincare dokter yang cocok, ada salah satu temen aku merekomendasikan untuk menggunakan produk ini karena produk ini work dikulit dia. Ehm, sebelumnya masalah kulit aku kali ini masih sama, beruntusan dan juga kusam. aku gak tau gimana, tapi kulitku ini sering banget beruntusan kalau lagi pergantian musim, tepatnya lebih sering beruntusan kalau lagi kering atau kemarau.

Awalnya aku gak langsung say yes ke produk ini, karena aku belum pernah menjadi france skincare junkie seperti yang lain, produknya aja aku belum banyak coba, tapi karena salah seorang temanku ini mengatakan "produknya aman kok, gak pakai SLS juga disabunnya, pasti cocok" akhirnya aku yang anaknya gampang penasaran ini, memberanikan diri untuk mencoba. Salah satu hal yang aku suka dari produk perancis ini, mereka pasti punya travel size, yang artinya produk ini pasti ukurannya lebih minim dibandingkan dengan produk aslinya. Dan otomatis, ini bisa dijadikan alternative buat yang mau coba tapi takut gak cocok, bisa kan pilih untuk beli yang travel size, jadi kalau gak cocok gak terlalu sesek juga dihati.


Oh iya, produk ini namanya Mon Cheri Essential, produk ini bisa dibilang baru masuk ke Indonesia, tapi produk ini sudah lama berjaya di negera malaysia. Packagingnya lucu banget, dan packaging terniat untuk ukuran skincare travel size ya. Dalam satu travel size itu ada moisturizer, toner, dan facial wash. Dan produk ini ada di harga Rp 534.500,- masih masuk dikantong untuk ukuran satu paket ya. 

Pertama kali aku pakai, sabunnya ini enak banget, dan karena tanpa SLS, sabun ini gak akan berbusa kayak sabun-sabun yang lainnya, tapi pas aku coba bersihin pakai micellar water (coba) ini beneran bersihin sisa debu dan make up yang gak sepenuhnya keangkat pakai micellar water. Setelah itu aku pakai tonernya, kalau biasanya toner ini suka lebih keras dan bikin muka aku agak kemerahan, toner punya mon cheri ini sama sekali gak bikin muka panas, dan bahkan gak ada rasanya kayak gak diusap apa-apa. Yang paling aku suka dari produk ini adalah moisturizernya, lembut banget dan enak banget buat dipakai, dan sudah ada aplikatornya ya. moisturizernya ini gak bikin kulitku oily meskipun aku pakai seharian.

Okay, setelah pakai pasti kan akan kelihatan efeknya. Dalam dua minggu pertama kulitku jadi kasar banget beruntusan gak habis-habis, udah mau menyerah aja karena kasar banget, apalagi kalau pakai bedak gak enak banget. Tapi karena temen aku bilang dilanjutin aja, because proses ini juga terjadi di dia. Akhirnya aku ngotot untuk meneruskan pemakaian produk ini, dengan harapan gak semakin parah. Jalan tiga minggu, kulit aku yang kasar ini mulai ganti kulit ringan tapi gak keliatan kayak ular, jadi ibaratnya kulit kita butuh di exfoliate terlebih dahulu sebelum akhirnya ganti menjadi kulit yang lebih bagus. Masuk minggu ke-empat atau satu bulan, kulit aku udah beneran better dibandingkan kulit sebelumnya. beruntusanku akhirnya pergi lenyap begitu saja dan emang keliatan sedikit lebih cerah. Setiap skincare yang alami gak mungkin mencerahkan dengan cara yang cepat jadi kudu sabar, malah kalau semua serba instan takutnya mengandung banyak merkuri.

Kandungan dari Mon Cheri ini sendiri adalah white lily, dan juga green tea extract, jadi udah pasti sangat amat aman untuk dipakai. Selain itu varian produk ini ada empat yaitu normal skin combination, oily skin, dry and sensitive, serta anti aging skin. Untuk kalian yang gak terlalu punya masalah serius seperti aku, aku sarankan kalian pakai normal skin combination. Konsep penggunaan skincare itu pada dasarnya cari dulu akar masalah yang ingin kalian hilangkan dari kulit wajah kalian, setelah itu baru pilih mana yang sekiranya paling tepat untuk digunakan.

Nah, buat kalian yang mau juga coba produk ini, kalian bisa banget beli di offline storenya yang lokasinya ada di METRO MALL PURI INDAH, cari aja boothnya Mon Cheri Essentials, atau kalian juga bisa beli di online store nya di website Mon Cheri Indonesia atau disini .

Semoga review ini membantu kalian yang punya masalah kulit yang sama kayak aku ya.

Thank you,
XoXo

Chi's Daily

A Freelance Writer, CreativePreneur, Multi talented Woman, A risk taker, Beauty Enthusiats, A hardworker!

Tidak ada komentar: